Saat peragaan hari kesatu setlist Idol No Yoake dilangsungkan (03/3), di sesi MC, Saktia di antara member dari generasi dua menyeletuk bila dia tidak banyak menyesal bakal segera lulus dari JKT48 di masa-masa team J bisa setlist yang keren. Hal tersebut disambut riuh rendah baik dari teman satu team-nya dan seluruh pemirsa yang hadir.

 

Sama laksana Saktia yang bakal segera lulus, Shania, kapten JKT48 menyatakan lebih untuk perasaan bangga, di ujung karirnya sebagai Idol, team-nya menemukan setlist yang tidak sedikit mempunyai pesan yang mendalam buatnya.

 

  1. Tak Menyesal KapanLagi.com – “Kalau aku sih ngga nyesel sih, bila aku lebih ke bahagia aja, sejujurnya bawain ‘Tadaima’ kan udah lama banget, nyaris dua tahun, jadi aku tuh kayak ya nanti graduate-nya gunakan ‘Tadaima’ ya ngga apa sih, melulu pas tahu bisa setlist baru kayak lebih excited gitu sih, wah setlistnya baru (nanti ketika last stage) dan lagunya terakhir kan Arigatou kan, terima kasih, kok pas ya,” tutur Shania.

 

Lagu Arigatou memang familiar dengan lagu perpisahan semua member yang graduate, masing-masing konser kelulusan, lagu ini tidak jarang kali diperdengarkan di akhir acara.

 

  1. Lagu Favorit Shania KapanLagi.com – Di samping itu, Shania pun mengungkapkan di antara lagu yang menjadi favoritnya, satu lagu yang seakan mengirimkan kelulusannya.

 

“Angin musim semi kesatu, iya bila buat aku sendiri kan aku udah inginkan graduate, tersebut lagunya ceritanya, benar-benar mengenai kelulusan, terus terdapat liriknya yang bener-bener terdapat ‘Karna di Bulan April…’ (Shania terakhir inginkan lulus di bulan April 2019 ketika konser request Hour), jadi pas bawainnya tersebut jadi kok kecil hati yah,” pungkas Shania.

 

Seperti diketahui, JKT48 akan melangsungkan konser Request Hour Song 2019 sekaligus sebagai konser kelulusan Shania Junianatha di akhir April 2019 ini.

 

  1. Penampilan Marching Band KapanLagi.com – Penampilan marching band ini untuk beberapa anak team J adalahpengalaman yang luar biasa, karena tidak sedikit dari mereka yang sebelumnya belum pernah pegang perangkat musik secara serius, dan ketika di setlist ini mereka dituntut mesti dapat memainkan serta menampilkannya di atas panggung. Berdasarkan keterangan dari Shania, Gaby, Feny dan Yupi hanya perlu waktu satu bulan guna mempersiapkan hal.

 

“Dua minggu hingga sebulan, melulu latihan marching bandnya memang ngga dapat setiap hari, sebab kita pun masing-masing tidak sedikit punya pekerjaan , dan bila latihan marching band tersebut harus kumpul semua, jadi, berakhir theater anda langsung pelajaran marching band, atau sebelum pelajaran dance juga,” jelas Shania mengisahkan tentang empiris anak team J ketika berlatih marching band.

 

Dan walaupun begitu team J yang sangat pelbagai ini tetap dapat menampilkan peragaan Idol No Yoake dengan baik.