Nonton konser dapat jadi hiburan tersendiri buat mengenyahkan penat. Tapi kalau jenuh nonton konser di dalam negeri, main-main ke luar negeri sambil menyaksikan aksi musisi mancanegara yang lagi manggung juga dapat jadi opsi yang tepat.

Bagi semua pecinta musik dunia yang tumbuh dengan musik era 80 dan 90-an, nama Pet Shop Boys tentu sudah nggak asing lagi. Duo asal Inggris yang dikenal dengan musik bergenre synth pop ini memang jadi di antara legenda. Kabar baik untuk para penggemarnya sebab duo tersebut akan menggelar konser di Singapura. Yuk, intip dulu kenyataan menariknya!

Berkarya Lebih dari 30 Tahun

Pertama kali terbentuk di London pada 1981, Pet Shop Boys yang digawangi oleh Neil Tennant dan Chris Lowe jadi di antara duo musisi sangat sukses di Inggris. Terlebih semenjak menandatangani kontrak bersama label ternama Parlophone Records di tahun 1985, nggak terhitung berapa tidak sedikit pencapaian yang telah diraih.

Prestasi yang Bikin Para Fans Bangga

Selama berkarya dalam dunia musik, Pet Shop Boys telah menelurkan 13 album studio yang semuanya masuk ke dalam UK Top 10 dan chart bergengsi lainnya di semua dunia. Hal yang paling disukai penggemarnya ialah Pet Shop Boys dapat menciptakan gaya musik pop dengan sentuhan musical theatre yang original, dengan bekerjasama bersama sutradara, desainer, dan seniman laksana David Alden dan David Fielding dari English National Opera, Zaha Hadid, Sam Taylor-Wood, dan Es Devlin.

Karya yang Nggak Pernah Kadaluwarsa

Meskipun telah berkecimpung sekitar 30 tahun dalam industri musik, namun Pet Shop Boys dapat membuktikan bila karya mereka nggak pernah kadaluwarsa. Hingga kini duo musisi ini tetap punya fans setia yang nggak pernah berpaling dari lagu-lagu tumpuan mereka. Apalagi musik yang disajikan Pet Shop Boys ini pun menampilkan sentuhan high culture, club culture, teatrikal, satir politik, dan peragaan sinar laser yang menakjubkan.

Di tahun 2000, Pet Shop Boys berhasil mendapatkan Novello Award guna Outstanding Contribution to British Music dan pada BRIT Awards 2009, mereka menemukan penghargaan guna Outstanding Contribution to Music.

Tennant dan Lowe sendiri telah sering bekerjasama dengan tidak sedikit musisi ternama lainnya, laksana Dusty Springfield, Lady Gaga, Liza Minnelli, Madona, David Bowie, dan masih tidak sedikit lagi lainnya.

Bakal Konser di Singapura

Terakhir kali mengelar konser di Singapura di tahun 2014 pada ketika Singapura Grand Prix, tahun ini mereka bakal kembali ke Singapura. Album terakhir Pet Shop Boys betajuk SUPER diproduseri oleh Stuart Price dan telah rilis pada 1 April 2016. Album ini sukses menembus chart album Inggris nomor 3! Sebagai fans setia, saatnya jadi saksi aksi panggung Pet Shop Boys di Singapura, yuk!

Pet Shop Boys The Super Tour akan hadir di Singapura pada tanggal 26 Maret 2019 di The Star Theatre, The Star Performing Arts Centre. Pre order tiketnya sendiri memang sudah dilangsungkan pada 30 November 2018 lalu. Tapi tidak boleh khawatir, anda tetap dapat mendapatkan tiketnya dengan mendatangi situs ini.