Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menuliskan pihaknya telah mengantongi rencana guna menciptakan semua anak Indonesia dapat mengenyam pendidikan sampai bangku kuliah. Rencana itu akan dilaksanakan dengan memakai platform digital.

 

Namun, Juru bicara BPN, Lendo Novo, belum mengucapkan secara lebih terperinci implementasi rencana tersebut. “Kami telah siapkan. Kita telah mulai bangun. Nanti bermukim di-launching. Di negara maju seluruh seperti itu,” kata dia, ketika ditemui, di Menteng, Jakarta, Sabtu (16/3).

 

Rencana tersebut, kata Lendo, tidaklah susah untuk dilakukan. Sebab, ketika ini anak-anak Indonesia sudah lumayan akrab dengan teknologi dan dunia digital. “Karena seluruh anak kecil tersebut kan telah digital native. Sudah dapat pegang smartphone,” ungkapnya.

 

Hal ini, kata dia, bakal melancarkan proses pengamalan program pendidikan, andai Paslon 02, Prabowo-Sandi terpilih nantinya. “Artinya begitu anda canangkan digital education seluruh anak Indonesia telah siap. Wong seluruh biasa pakai HP. Kita bilang seluruh anak Indonesia kuliah masuk di digital campus seluruh kita yang bayarin,” tandasnya.