Sektor ganda putri badminton saat ini praktis dikuasai oleh pilar-pilar tangguh Jepang yang mendominasi posisi ranking 10 besar dunia. Meski begitu, sebanyak negara beda pun ditebak terus menyiapkan penggawa duet bidadari terbaiknya jelang gelaran Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Dari daratan Asia Tenggara, rupanya terdapat dua pemain sektor ganda putri yang aksinya kerap menculik perhatian peminat olah tepok bulu angsa.

Kedua pemain ini berasal dari dua negara serumpun, yaitu Indonesia dan Malaysia. Tak hanya permainan rapi mereka, namun keelokan dan pesona estetis dari dua-duanya pun seolah dapat menghipnotis pemirsa yang mengagumi talenta sang bintang.

Ya, sosok Rizki Amelia Pradipta dan Woon Khe Wei ialah SBOBET figur bintang tersebut. Rizki yang tadinya sempat bermain di sektor tunggal sekarang nyaman melakoni perannya di skuat ganda putri Pelatnas Cipayung.

Dara berparas manis 28 tahun ini juga telah tidak sedikit dipasangkan dengan sejumlah partner bermain laksana Pia Zebadiah Bernadeth, Tiara Rosalia Nuraidah, Ni Ketut Mahadewi Istirani dan Della Destiara Haris.

Sementara itu, walau telah sah gantung raket tetapi nama Woon Khe Wei tetap masih melekat di pencinta badminton sejagat sebagai di antara legenda Malaysia.

Wanita dengan tampang oriental 29 tahun tersebut selalu menghadirkan kerinduan untuk penikmat aksi berkelas sektor ganda putri. Belum lama ini, Woon tengah membuka dua akademi badminton di area Petaling Jaya dan Subang Jaya.

“Saya tidak dapat bermain lagi sebab cedera lutut, jadi kini saya bercita-cita untuk mengajar pemain yang sebuah hari dapat memenuhi khayalan saya dan menjadi juara Olimpiade,” ungkap Woon yang dikutip The Star.

Karena cedera lututnya yang berulang dan pun menjalani operasi lain, Khe Wei menyimpulkan untuk gantung raket pada bulan Desember 2018 lalu.